Apa Tugas Middle Blocker?

tugas Middle Blocker

Ada beberapa posisi dalam permainan bola voli. Salah satunya adalah Middle Blocker. Terus ngapain aja sih Middle blocker ini? pada kesempatan ini mari bahas sedikit tentang apa dan tugas middle blocker.

Pemain yang berposisi sebagai middle blocker atau yang biasa disebut quicker adalah pemain yang melakukan serangan sangat cepat atau dengan memanfaatkan bola-bola pendek. Biasanya ada di posisi dekat setter.

Tugas dalam tim bola voli yaitu memblok serangan lawan dengan blok-blok yang tepat. Selain itu juga harus punya insting yang kuat tentang arah bola yang akan diberikan setter supaya jalannya serangan cepat mematikan lawan.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Apa itu Outside Hitter Spiker?

Pada umunya seorang middle blocker mempunyai tinggi badan yang lebih daripada pemain di posisi lain karena memudahkan untuk memblok serangan dari berbagai arah.

Walaupun tugasnya hanya memblok dan melakukan serangan cepat namun posisi ini sangat vital untuk merubah permainan atau menambah poin dengan serangan dadakan yang cepat.

Timnas Indonesia mempunyai Middle blocker keren semacam Putu Randu, Mahfud cahyadi, Yudha Mardiansyah dan masih banyak lainnya. Sedangkan untuk timnas putri ada Wilda siti Nur , Agustin Wulandari, Shella Bernadetha dan masih banyak lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.