Cara Komplain J&T Express

Anda punya kiriman barang menggunakan jasa pengiriman J&T yang lama datang? atau paket kiriman kesasar ke alamat lain karena salah sortir? Tenang dulu, cek terlebih dulu posisi paket dengan cek resi di website resmi J&T.

Setelah cek resi anda akan menemukan dimana posisi sebenarnya paket tersebut. Tetapi jika dirasa belum puas untuk hanya cek resi j&T maka perlu ada komplain ke customer service. Sebelum Komplain ketahui terlebih dulu apa masalahnya. Berikut ini beberapa masalah yang sering muncul di pengiriman J&T.

Masalah pengiriman J&T yang sering muncul

  • Status paket Paket telah diterima [[Nama penerima]] padahal aslinya belum diterima. Ini banyak terjadi, entah apa maksud dari kurir mengupdate sudah diterima. Tapi yang jelas si penerima sama sekali belum terima barang. dan biasanya baru keesokan harinya barang sampai. (pengalaman berkali-kali lewat Shopee)
  • Paket dikirim ke alamat yang salah oleh kurir. Ini biasanya karena ada kesalahan nomor rumah atau kesalahan sortir
  • Status pengiriman tidak update. Kemungkinan ada masalah pada barang yang hilang atau kurir malas update resi.
  • Barang di Hold di Gudang J5 J&T karena ada masalah.

Dari sekian masalah yang disebutkan, Barang di hold dan barang keterangan sudah diterima padahal belum diterima paling banyak terjadi. Ini sih pengalaman admin saja ya yang suka belanja di Marketplace. hehe…

Untuk mengatasi gundah gulana hati yang tak kunjung reda, maka perlu dilakukan kompain ke customer service J&T langsung. Langkah ini bisa dilakukan dengan beberapa cara yaitu:

Cara Komplain J&T lewat Customer service lengkap

  1. Hubungi Customer service J&T di Nomor telepon (021) 80661888.
  2. Kirim email ke jntcallcenter@jet.co.id
  3. Kirim pesan ke salah satu social media J&T.
  4. Tanyakan ke customer service Drop Point terdekat.
  5. Chat with US (coming soon)

Saran untuk komplain J&T menggunakan telepon lebih bersabar lagi karena antri dan memakan biaya. Lain dengan menggunakan email yang lebih santai namun jawabannya cenderung lama. Jika terpaksa menggunakan social media sebagai media komplain usahakan untuk kirim pesan jangan lewat komentar dipostingan karena itu akan sia-sia.

Dan yang ingin lebih mantap tanyakan ke customer service J&T terdekat secara sopan. Ini solusi paling jitu sih untuk masalah pada kiriman.

Sebelum komplain persiapkan dulu Nomor resi pengiriman, nama beserta alamat dari penerima dan pengirim, tidak lupa isi dari paket. Hal tersebut sebagai dasar untuk customer service memberitahu kondisi paket anda saat ini karena valid data yang anda miliki.

Nah itulah cara komplain J&T yang benar karena paket kiriman tidak datang-datang. Semoga bermanfaat.

Kontak dan Social Media J&T

  • Nomor Telpon: (021) 8066 1888
  • E-Mail: jntcallcenter@jet.co.id
  • Facebook: https://www.facebook.com/jntexpressindonesia/
  • Instagram: https://www.instagram.com/jntexpressid/
  • Twitter: https://twitter.com/jntexpressid
  • Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCdL3-euNvJhMMBvEVVBg5pA

Leave a Comment