Gudang J5 J&T

Anda sedang punya kiriman di j&t dan ada masalah dengan keterangan saat cek resi disimpan di gudang j5 j&t? Nah inilah pengalaman saya ketika pesan barang lewat shopee dimana paket nginep dulu di gudang j5 karena suatu hal.

Saat cek resi muncul keterangan paket disimpan di gudang J5 kemasan dalam, luar paket tidak sesuai prosedur. Langsung panik tuh kenapa di hold di gudang? keterangannya pun buat gelisah saja. Usut punya usut kemasan paket sudah tidak bagus atau rusak yang menyebabkan barang menjadi terbuka. Nah hal tersebut kebetulan tidak sampai menyebabkan barang cacat.

Dan setelah sampai rumah, alhamdulillah barang utuh tidak ada cacat dalam pengiriman karena kemasan yang kurang baik ini.

Lihat Arti Status pengiriman JNE terbaru

Dari beberapa kasus, Pihak JNT bisa memberikan opsi disimpan di gudang J5 j&t karena:

  • Salah dikirimkan/salah penyortiran artinya karyawan JNT melakukan kesalahan kirim atau sortir sehingga kembali ke gudang J5 j&t untuk selanjutnya dikirim ke alamat penerima.
  • Kemasan dalam dan luar tidak sesuai prosedur artinya Ada kerusakan pada bungkus paket atau memang kemasan sudah tidak bagus sehingga pihak j&t melakukan repacking untuk melindungi barang.
  • sudah melewati jam operasional drop point artinya paket yang seharunya dikirim ke alamat hari ini namun karena terkendala jam operasional jadi kemungkinan akan diantar hari berikutnya.
  • terdapat barang berbahaya artinya Barang yang dikirimkan mengandung barang berbahaya. Ada barang yang memang tidak diperkenankan untuk dikirim lewat J&t.
  • nomor telepon bermasalah tidak dapat dihubungi artinya Kurir dalam melakukan pengiriman mencoba menghubungi nomor penerima namun tidak berhasil. Hal ini menyebabkan paket akan dikembalikan ke gudang J5 sampai ada konfirmasi dari penerima.

Nah itulah beberapa keterangan disimpan di gudang J5 J&T yang membuat panik, bingung, was-was anda karena tidak kunjung datang barang.

Silahkan Ajukan pertanyaan disini...