Cara Melemaskan Rambut dengan mudah

cara melemaskan rambut

FLP, Beberapa cara melemaskan rambut – Bagi wanita, rambut adalah mahkota yang sangat penting untuk dijaga. Penampilan rambut yang lurus, lembut dan sehat menjadi idaman. Terus bagaimana cara mengatasi rambut yang kusam dan kering agar lemas dan berkilau?

Yupz, untuk itu pada artikel kali ini mimin mau sekedar berbagi tips bagaimana cara melemaskan rambut secara alami sehingga tidak ada dampak buruk pada kulit kepala.

Walaupun banyak hal yang menyebabkan rambut tidak sehat, namun cara-cara sederhana berikut ini perlu kamu aplikasikan supaya rambut kembali lembut berkilau.

Bacaan Lainnya

Gunakan Minyak Kelapa

Orang jaman dulu ketika belum mengenal dunia teknologi seperti sekarang menggunakan minyak kelapa sebagai minyak rambut. Rambut menjadi hitam berkilau dan tentunya lebih lembut.

Kandungan vitamin E, lemak esensial dan banyak lainnya membantu membuat rambut sehat tanpa ketombe, mencegah rambut kering dan bercabang, dan melemaskan rambut.

Gunakan Lidah Buaya

Selain minyak kelapa, Lidah buaya juga sangat ampuh untuk melembutkan rambut. Tidak hanya itu, manfaat lainnya adalah sebagai obat alami penumbuh rambut.

Cara mudah mengaplikasikannya dengan mengambil daging lidah buaya kemudian gosokkan pada rambut. Diamkan minimal 30 menit dan bilas menggunakan air.

Menggunakan lidah buaya akan ada sensasi gatal di kulit karena memang ada kandungan yang memungkinkan efek samping tersebut.

Selain untuk rambut, lidah buaya juga biasa digunakan untuk masker dan melembabkan kulit. Bahan ini sudah digunakan oleh banyak produsen skincare, baik dalam negeri maupun mancanegara.

Gunakan Madu

Khasiat madu tidak hanya untuk diminum saja namun bisa diaplikasi pada bagian-bagian tubuh. Misalkan saja untuk masker, menghaluskan kulit dan tidak kalah penting untuk melembutkan rambut.

Madu bisa mencegah rambut tidak mudah rontok, lembut dan berkilau. Adapun caranya bisa digunakan saat kamu sudah keramas. oleskan madu pada rambut hingga kulit kepala. Tunggu beberapa saat dan bilas rambut sampai bersih. 

Rambut akan tampak lembut dan hitam berkilau, jadi lebih sehat alami.

Pelembab Rambut

foto sedang keramas

Produk pelembab rambut ini terbilang cukup banyak. Vitamin rambut, conditioner, dan masker rambut adalah jenis pelembab rambut yang ada saat ini. Pilihan yang tepat untuk rambut kamu bisa mengikuti review yang telah ada di MP.

Tidak setiap orang cocok dengan produk yang telah digunakan orang lain, jadi sebisa mungkin memilih pelembab rambut yang telah banyak digunakan dengan minimal efek samping.

Gunakan Alpukat

Buah yang kaya akan lemak nabati ini sangat bagus untuk kelembaban. Tidak terkecuali kelembaban rambut. Aplikasikan alpukat pada rambut kemudian bilas hingga bersih. Dapatkan rambut lembut tanpa bercabang.

Nah itulah beberapa cara melemaskan rambut. Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan kamu dalam keseharian. Sampai jumpa kembali pada artikel lainnya. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.