Pilihan Kampus Favorit yang Membuka Jurusan Computer Science

Jurusan Computer Science
sumber gambar : https://www.pexels.com/id-id/foto/cerah-wanita-laptop-menjelajah-4126712/

Ilmu komputer merupakan jurusan yang bisa membekali Anda dengan keterampilan menyusun program dan algoritma agar dapat mengembangkan aplikasi dan perangkat lunak. Di luar negeri, jurusan ini memang cukup diminati, bila ingin melanjutkan pendidikan tetapi terganjal masalah biaya, pinjaman uang bisa menjadi pilihannya. 

Mempelajari computer science hingga ke luar negeri bukan hanya sekedar belajar saja. Tetapi, di sana Anda bisa memiliki pengalaman yang jauh lebih banyak dan melihat di seluruh belahan dunia seperti apa teknologi dapat mempengaruhi budaya. 

Pilihan Kampus Luar Negeri Jurusan Computer Science

Bacaan Lainnya

Bila ingin masuk dalam jurusan computer science di luar negeri tetapi masih bingung memilih kampus yang tepat, berikut sejumlah rekomendasi yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan, antara lain: 

  • The University of Manchester

Pilihan yang pertama adalah The University of Manchester. The University of Manchester merupakan kampus bergengsi yang berasal dari Inggris. The University of Manchester bisa dikatakan menjadi salah satu kampus yang memiliki penelitian yang mutakhir di bidang teknik dan sains. 

Bahkan, The University of Manchester memegang peran utama dalam perkembangan serta evolusi komputasi. Perlu Anda ketahui, program komputer yang pertama kali muncul di dunia dikembangkan di kampus ini. 

Dalam jurusan computer science di The University of Manchester, mahasiswa akan dibekali dengan sejumlah keterampilan penting di dunia industri. Selain itu sejumlah fasilitas penunjang di The University of Manchester memiliki teknologi tinggi. 

wanita kemeja
sumber gambar pexels
  • The University of Auckland

Pilihan lainnya adalah The University of Auckland. The University of Auckland berada di Selandia Baru. Seperti yang kita ketahui, Selandia Baru merupakan salah satu negara yang memiliki pendidikan berkualitas di dunia. 

Ketika mengambil jurusan computer science di The University of Auckland, mahasiswa akan diberi studi mengenai komputer beserta dengan konsepnya seperti pengembangan, sistem, desain hingga penggunaannya. 

Selain itu, The University of Auckland memiliki staf yang melakukan penelitian sangat aktif. Sejumlah organisasi di juga menjalin kerjasama dengan The University of Auckland seperti Centre of Discrete Mathematics, Cyber Security Foundry dan yang lainnya. 

  • Monash University

Menjadi salah satu universitas paling besar di Australia, Monash University merupakan anggota Group of Eight. Monash University bisa menjadi pilihan yang tepat sebelum masuk dalam dunia karir di bidang komputer. 

Di Monash University, mahasiswa akan diajari cara untuk berpikir dengan kreatif serta analisis. Selain itu mahasiswa juga dibekali dengan keterampilan untuk merancang algoritma komputer setra struktur data. Sehingga, lulusan Monash University benar-benar akan menguasai seluruh seluk beluk pengembangan komputer. 

  • King’s College London

Pilihan kampus favorit dengan jurusan computer science lainnya adalah King’s College London. King’s College London akan membimbing mahasiswanya agar dapat memahami, mengembangkan dan memiliki keahlian di sejumlah ilmu komputerisasi dan teknologi. 

Seperti nama yang dimilikinya, King’s College London berada di London. King’s College London memiliki reputasi yang sangat bagus dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas tinggi serta banyak alumni dari King’s College London yang sukses mengembangkan karir di sejumlah sektor termasuk dirgantara, fintech, hingga perangkat lunak. 

  • Duke University

Duke University merupakan universitas Kristen elit yang berada di Durham. Duke University memiliki program computer science yang sangat bagus. Bahkan, jurusan computer science yang berada di Duke University menjadi leader internasional dalam pendidikan serta penelitian. 

Anda dapat menempuh jurusan computer science yang komprehensif serta berkesempatan ikut terlibat dalam sejumlah penelitian mutakhir. Tidak hanya itu, Duke University juga memiliki sejumlah keunggulan lain yang membuat mahasiswanya dapat berpartisipasi dalam program Hackathons.

  • University of Sydney

Untuk masalah jurusan computer science, University of Sydney bisa dikatakan menjadi pilihan yang tepat. University of Sydney memiliki program pembelajaran yang mencakup komputasi serta penelitian yang fokus untuk mengatasi masalah teknologi di tengah masyarakat. 

Selain itu, University of Sydney juga memiliki kegiatan penelitian serta pengajaran yang berfokus pada AI, algoritma, informatika kesehatan, visualisasi, pembelajaran mesin dan yang lainnya. 

Saat berkuliah di University of Sydney, mahasiswa akan mempelajari prinsip serta teknik yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas dengan efisien menggunakan teknologi komputasi canggih, serta mengekspresikannya dalam perangkat lunak. 

  • University of Waterlo

Dapat dikatakan jika University of Waterlo merupakan pusat pengajaran dan research mengenai computer science yang berkualitas. Bahkan University of Waterlo memiliki lebih dari 70 courses yang sangat menantang serta mengajarkan ilmu komputer secara teoritis. 

Rekomendasi Pinjaman Uang untuk Melengkapi Biaya Pendidikan

Belajar hingga ke luar negeri memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Biaya kuliah yang cukup mahal serta kebutuhan hidup yang besar ditengarai menjadi penghambat mengapa banyak orang yang mengurungkan niat untuk belajar hingga ke luar negeri. 

Jika tekad yang dimiliki masih bulat untuk belajar di luar negeri, DBS KTA dapat dijadikan sebagai pilihan. sebagai salah satu pilihan pinjaman 300 juta yang banyak direkomendasikan, DBS KTA memiliki sejumlah keunggulan seperti pinjaman yang dapat dicairkan hingga mencapai Rp300 juta. 

Bunga yang diberikan juga flat, mulai 0,88% per bulannya. Tidak hanya itu, cicilan yang diberikan memiliki tenor hingga 36 bulan, apply tanpa ribet karena bebas dokumen fisik, dan approval cuma butuh waktu 3-5 hari kerja.

Baca juga: Cara Mudah Cek Rekening Bank! Pahami Juga Perbedaan Mutasi dan Rekening Koran

Terakhir, syarat yang diberikan sangat mudah. Anda cuma perlu mempersiapkan e-KTP dan NPWP, berdomisili di Jabodetabek, berpenghasilan minimal Rp5 juta, dan memiliki kredit di bank lain Rp10 juta.Dengan sejumlah kelebihan tersebut, yakin tidak ingin mengajukan pinjaman uang di sini? Untuk informasi lengkapnya, Anda dapat klik disini!

Pos terkait