Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel Menggunakan AI

Asisten virtual sebenarnya adalah sebuah bahasa pemograman yang basicnya NLP (Natural Language Program). Ini memungkinkan pengguna untuk berkomunkasi dengan balasan yang sudah tersedia oleh sistem AI.

Munculnya asisten virtual pada kanal digital memberikan isyarat bahwa era digital untuk pelayanan sudah berubah. Teknologi bernama asisten virtual ini hadir sebagai jawaban dari bentuk transformasi pelayanan pelanggan dari konvensional ke digital.

Hal lain yang menjadikan asisten virtual ini unik ialah kehadirannya yang dimaksudkan untuk pembentukan interaksi dengan pengguna manusia secara alami, baik itu secara kognitif, linguistik maupun kolaboratif.

Bacaan Lainnya

Asisten virtual hadir dalam berbagai bentuk antarmuka, seperti audio, teks, gambar, UI, kontrol maupun konten web.

Fleksibelitas asisten virtual dalam mengakomodir segala bentuk media menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan dari teknologi ini. Ia dapat berbentuk suara, teks, gambar maupun gabungan ketiganya. Selain itu, teknologi asisten virtual ini juga mengedepankan kapabilitas individu sebagai pelanggan untuk lebih banyak memegang kontrol dari informasi yang ingin mereka ketahui.

Disisi lain, perusahaan bisa menggunakan data yang mereka miliki untuk diolah sedemikian rupa sehingga informasi yang diinginkan oleh pelanggan melalui asisten virtual dapat terpenuhi.

Dan Telkomsel berhasil menjadi yang pertama dalam menggunakan asisten virtual pada pelayanan pelanggan. Veronika Telkomsel itulah nama asisten virtual yang kini sudah ada di beberapa platform sekaligus.

Sekilas Tentang Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Layanan tanya veronika asisten virtual Telkomsel merupakan layanan dari Telkomsel yang menggunakan chatbot untuk pelanggan dalam menggali informasi, permintaan, dan pengaduan. Layanan virtual asisten bisa digunakan keseluruh nomor Telkomsel kecuali nomor corporate dan nomor child.

Cara mendapatkan akses Asisten virtual yaitu dengan chat langsung dibeberapa platform. Berikut ini detail platform yang bisa kamu gunakan untuk tanya veronika.

  1. LINE. Dengan menghubungi official Telkomsel di https://line.me/R/ti/p/@telkomsel?from=page kamu bisa berinteraksi langsung dengan veronika. Katakan hai atau halo untuk mengawali percakapan.
  2. Telegram. Kamu yang suka menggunakan telegram, veronika juga sudah ada loh. Cari @Telkomsel_official_bot di aplikasi telegram dan gunakan sesuai dengan kebutuhan.
  3. Facebook Messenger. Bagi kamu yang gemar menggunakan facebook, Ada baiknya menghubungi asisten virtual Telkomsel lewat chat facebook messenger. Chat dengan aplikasi messenger atau di facebook langsung juga bisa loh. Buka https://tsel.me/fbVA3 untuk menuju halaman chat dengan veronika.
  4. WhatsApp. Untuk tanya veronika asisten virtual kini sudah support whastApp. Pada tahapan awal memang whatsApp belum support untuk veronika. Tetapi seiring berjalannya waktu, asisten virtual Telkomsel sudah bisa dihubungi lewat whatsApp di nomor 6281111111111
  5. Aplikasi MyTelkomsel. Bagi pengguna setiap aplikasi MyTelkomsel, saat ini veronika asisten virtual juga sudah hadir di sisi bawah aplikasi. Tinggal tekan logo veronika dan kamu akan dibawa ke halaman chat untuk percakapan.
  6. Situs Telkomsel. Sama seperti di aplikasi MyTelkomsel, pada situs resmi telkomsel.com juga tersedia logo veronika yang bisa digunakan untuk berinteraksi. Gunakan bahasa yang baik dan sopan sehingga mudah dimengerti oleh chatbot asisten virtual Telkomsel.

Perlu diketahui terlebih dulu, jika penggunaan asisten virtual ada beberapa hal yang tidak diperbolehkan. Berikut ini hal-hal apa saja yang dilarang digunakan pada veronika:

  1. Menggunakan bahasa kasar, berbau pornografi, vulgar dan tidak etis dalam berkomunikasi.
  2. Merusak nama baik, mengancam, menghina, atau melecehkan orang atau badan lain.
  3. Melakukan Spamming kepada Layanan Virtual Assistant Telkomsel.
  4. Mengeluarkan pernyataan yang memicu konflik terhadap SARA (Suku, Agama, dan Ras).
  5. Melakukan pelanggaran keamanan layanan Asisten Virtual Telkomsel.
  6. Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen tanpa seizin dari pemegang hak kekayaan intelektual yang bersangkutan.
  7. Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen yang termasuk dalam kategori pornografi.
  8. Melakukan illegal akses ke dalam Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel.
  9. Memberikan informasi palsu yang berdampak pada kerugian pihak lain.
  10. Serta melakukan hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum.

Nah mungkin sedikit informasi tentang tanya veronika asisten virtual bisa berguna bagi kamu dan pembaca lainnya.

Baca juga: Cek Resi Standart Express Shopee

FAQ

  1. Apa itu Veronika Asisten Virtual Telkomsel?

    layanan dari Telkomsel yang menggunakan chatbot untuk pelanggan dalam menggali informasi, permintaan, dan pengaduan

  2. Bagaimana cara menghubungi Veronika Asisten Virtual Telkomsel?

    Veronika bisa diakses menggunakan MyTelkomsel, LINE, FB Messenger, Telegram, WhatsApp, dan Web Resmi Telkomsel.

  3. Kapan Layanan bisa digunakan?

    Sejak 24 Agustus 2017 Veronika asisten virtual sudah bisa digunakan.

  4. Bagaimana Cara mengganti Topik Pembicaraan Pada Asisten Virtual Telkomsel?

    Kamu bisa mengetik “Batal” atau “Cancel” untuk mengalihkan pembicaraan pada topik lain.

  5. Bagaimana cara cek GraPARI terdekat melalui VA Telkomsel?

    Tinggal ketik “GraPARI terdekat” gunakan juga share location untuk melihatnya.

Pos terkait