Apa itu MVP Startup dan Perannya

  • Whatsapp
peran dari mvp startup

Belakangan ini startup mulai tumbuh dengan berbagai gaya dan sektor masing-masing. Dalam membangun startup seringkali terlupakan sebuah istilah yang sangat penting. Istilah tersebut adalah MVP (Minimum Viable Product). 

Peran dari mvp startup sangat vital salah satunya yaitu menghemat biaya dan waktu dalam membangun sebuah startup. Mengapa demikian? mari kita bahas lengkapnya apa itu MVP dan keuntungannya.

Apa itu MVP Startup

Pada dasarnya MVP (Minimum Viable product) diluncurkan untuk mengetahui respon dari user terhadap product yang akan dirilis. Apakah sudah sesuai dengan pasar atau masih kurang meyakinkan. 

MVP startup adalah suatu istilah yang digunakan bagi startup untuk product teknologi yang masih menggunakan fitur dasar yang unik dan mampu mengundang minat pengguna.

Jadi Minimum Viable Product benar-benar menjadi hal penting yang harus dilakukan bagi pelaku usaha terutama pengembang startup. Karena dengan MVP bisa mengetahui kelemahan dan kelebihan dari produk sehingga pada waktu yang akan datang bisa mendapatkan pesan balik dari pengguna untuk membangun produk yang lebih baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *