Apa Arti Hold For Further Instructions?

Ketika menggunakan jasa pengiriman JNE ada saja masalah yang bikin kuatir kalau barang ini itu bahkan hilang. Dan salah satu saat cek resi munculHold For Further Instructions pada keterangan. Bagaimana nasib paket jika seperti itu? dan apa sebenarnya arti dari keterangan tersebut? Yuk kita simak lebih lengkap.

Arti status Hold For Further Instructions JNE

Sebenarnya arti status tersebut sudah kami bahas disini, namun hanya sekedar arti saja bukan menyeluruh hingga memecahkan masalah.

Arti Hold For Further Instructions JNE adalah Paket barang ditahan oleh JNE karena sesuatu hal dan menunggu interuksi lanjutan dari JNE.

Kita sebagai penerima belum tahu apa masalahnya sehingga JNE melakukan hal tersebut. Dari pengalaman yang sudah ada, beberapa masalah terjadi untuk kasus ini. Berikut ini detailnya..

kenapa Hold For Further Instructions

Alasan paket Interuksi Hold For Further Instructions

Kemungkinan ada beberapa alasan dasar yang menyebabkan JNE menerapkan hal tersebut pada paket kiriman. Salah satu yang paling sering karena barang kiriman dicurigai melanggar ketentuan JNE.

Kenapa pihak JNE bisa tahu mencurigakan? Ada hal yang seharuusnya tidak dilakukan dengan mengecek isi paket. Biasanya ada paket yang tanpa seizin pengirim atau penerima dibuka pihak JNE. Kemudian dipacking ulang untuk dikirimkan. Nah pada saat seperti ini kecurigaan JNE terbukti jika barang tidak sesuai dengan ada di tulisan paket.

Alasan lain karena jam operasional pengiriman melewati yang sudah ditentukan. Jadwal pengiriman JNE ada batasannya. Kecuali pengiriman JNE YES yang layanannya 24 jam nonstop. Jadi kiriman akan dikiirimkan keesokan harinya pada jam kerja.

Atau juga bisa di Hold karena bagian kurir overload. Jadi kurir belum bisa mengirimkan paket ke alamat menunggu kiriman lenggang. dan akan ditahan dulu di warehouse JNE cabang.

Nah itu dia kemungkinan alasan kenapa pihak JNE melakukan hold pada paket yang diterima oleh pengirim.

Bagaimana cara mengatasi kiriman Hold For Further Instructions

Jika sudah jelas paket yang anda miliki di hold oleh JNE maka ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Berikut ini cara mengatasi paket yang ditahan JNE agar bisa cepat dikirimkan kembali.

  1. Hubungi pihak pengirim untuk menghubungi JNE agar paket segera dikirimkan kembali. Jadi JNE akan merespon cepat jika itu permintaan dari pengirim ketika di hold.
  2. Datangi Kantor JNE terdekat. Solusi lain datang ke kantor cabang JNE terdekat di kabupaten/kota untuk kejelasan paket yang di hold. Jangan lupa catat nomor resi, kartu tanda penduduk untuk bisa cek di kantor. dan jika sudah ada di kantor tersebut minta barang sebagai hak dari penerima.
  3. Hubungi customer service JNE. Jika kantor JNE dirasa jauh dari rumah solusi lain bisa hubungi Customer care JNE agar dipantau paket kiriman agar diteruskan untuk jangan dihold.

Berapa Lama sampai ke alamat penerima?

Ini juga yang banyak ditanyakan penerima barang ketika mengalami Hold For Further Instructions yang mana sudah dijelaskan penyebabnya diatas.

Lama barang ditahan oleh JNE tidak menentu tergantung dari penyelesaian yang dilakukan. Jika barang tidak menyalahi aturan JNE maka akan cepat di proses untuk menuju alamat namun hal lain berbeda ketika barang tidak sesuai ketentuan. Maka hal buruk mesti diterima pengirim karena biasanya dikembalikan.

Maka untuk lebih cepat mengetahuinya disarankan menghubungi customer service JNE atau mendatangi kantor JNE terdekat.

Demikian arti, alasan, dan solusi untuk paket kiriman yang punya keterangan Hold For Further Instructions pada saat cek resi.

Semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Apa Arti Hold For Further Instructions?”

  1. barang belum sampai padahal di situ tertulis diterima pada tanggal 19
    saya mohon untuk barang segera di kirimkan karna saya sudah menuggu barang itu sampai terima kasih

    Reply

Leave a Comment