Tips Desain Banner Ads Yang Ajaib

  • Whatsapp
tips desain banner ads

Setiap bisnis membutuhkan iklan untuk menjaring lebih banyak calon pembeli atau pelanggan. Salah satunya dengan iklan digital melalui banner.

Menggunakan Iklan banner tentu membutuhkan tingkat ketajaman membaca perilaku pengguna dengan baik. Maka dari itu penempatan iklan banner ads harus cermat.

Jadi, bagaimana cara anda membuat iklan banner mendapatkan banyak klik untuk memuluskan usaha? Berikut ini adalah tips desain banner ads yang penempatannya sangat akurat versi kami sehingga target audiens tercapai. 

Tempatkan Call To Action pada bagian kanan Bawah

Desain iklan banner harus langsung pada titik fokus mata memandang. Pada kasus ini mata akan lebih condong melihat kesisi bawah bagian kanan dan untuk klik pun lebih mudah rasanya.

Anda bisa menuliskan banner yang menarik disertai dengan ajakan untuk klik disini, Daftar Sekarang atau pelajari selanjutnya. Kata-kata tersebut mengandung hipnotis bagi pengunjung untuk melakukan action.

Menambahkan kata yang mengandung Urgensi

Untuk memperjelas Iklan, anda bisa gunakan warna yang mencolok dengan kata-kata urgensi. Ini akan lebih banyak mengundang klik karena memainkan psikologi pembaca secara tidak langsung.

Misalkan saja begini “Ayo beli sekarang mumpung beli satu gratis satu. Kesempatan hari tinggal 2 hari saja”. Ini jelas memainkan psikologi pembaca karena adanya kata urgensi.

Ukuran Banner yang tepat

Selanjutnya yang mendukung kesuksesan banner ads yaitu ukuran. Google Adsense yang sudah berpengalaman dalam hal ini melakukan penelitian bahwa ukuran yang paling sukses mengundang klik adalah:

  • 300×250 Persegi Panjang Sedang
  • 336 × 280 Persegi Panjang Besar
  • Papan Peringkat 728×90
  • 300×600 Setengah Halaman
  • Spanduk Seluler Besar 320×100

Pilih Jenis Font dan Warna yang tepat

Jika bentuk iklan banner ada tulisannya maka harus memenuhi kreteria  diantaranya huruf haru jelas, font tidak terlalu kecil, hindari font yang sulit dibaca.

Penggunaan font juga menekankan bagaimana desain banner berjalan dengan baik dimulai dari ketertarikan pengunjung untuk klik banner.

Selain itu pemilihan warna juga sangat menguntungkan publisher. dengan penggunaan warna yang cocok akan lebih banyak mendatangkan jumlah klik. Pelajari karakteristik setiap warna sehingga anda lebih paham warna apa yang akan digunakan untuk desain banner ads.

Buat Seolah Penawaran terbatas

Trik untuk selanjutnya, anda bisa melakukan penawaran layanan dan produk seolah terbatas. Misalkan saja “Dapatkan ini sekrang sebelum 1 jam lagi harga naik” atau “Miliki rumah hunian dengan promo diskon angsuran 10% dan bonus motor

Hal tersebut umumnya dilakukan untuk menarik peminat. 

Singkat padat Jelas

Dalam desain banner iklan ads, gunakan maksimal 50 karakter plus spasi agar menciptakan visual yang nampol. Karena ketertarikan melihat banner anda bisa jadi hanya beberapa detik saja.

Jadi penggunaan kata-kata yang singkat dan jelas tentu memungkinkan pembaca untuk lebih fokus pada tujuan apa sebenarnya banner tersebut.

Elemen yang saling berhubungan

Dalam sebuah iklan antara semuanya harus mempunyai hubungan yang romantis. Keserasian, keindahan dan kepadatan memberikan kesan berarti untuk user.

Rangkaian kata yang menarik tidak jadi menarik jika tidak dibarengi dengan warna yang menarik pula. 

Nah itulah segelintir tips desain banner ads yang mungkin bisa anda lakukan sendiri. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *