Kenapa Paket Status JNE ON Process Terus

Status pengiriman JNE pada keterangan ketika cek resi biasanya berubah-ubah. Namun apa yang terjadi bila paket menunjukan status On Process terus tanpa ada kejelasan sampai alamat penerima kapan.

Ada banyak kasus pengiriman JNE yang kadang terkesan aneh, tetapi satu hal ini sangat wajar terjadi jika anda punya paket di JNE. Status paket On process terus biasanya terjadi karena beberapa hal. Untuk lebih jelasnya kita bahas satu-satu kendala dari status masih on process saja.

Kenapa Paket Status JNE ON Process terus?

  • Status Resi belum diupdate JNE >> Walaupun termasuk dalam jasa pengiriman yang kredible, JNE juga kadang melakukan hal yang membuat tidak nyaman customer. Update status resi yang lambat atau terkesan menyepelekan membuat kepercayaan customer memudar.
  • Masih dalam perjalanan >> Kalau ini sangat wajar jika status on procces terus. Sebelum masuk ke cabang kantor JNE atau transit maka status on process.
  • Perbedaan cek di marketplace dengan cek langsung di website JNE >> Ini si pengalaman pribadi saja untuk sekedar share. Kadang cek resi di Marketplace dengan cek langsung lewat web berbeda. Cek resi muncul on process stagnan disitu, tapi ketika dicek ke laman JNE status mengalami perubahan.

Bagi anda yang mempunyai paket dengan status ON process tidak perlu kwatir dan tetap tenang menunggu paket sampai di rumah anda. Jika ingin mengurangi rasa kwatir bisa juga datang langsung ke kantor JNE terdekat untuk melakukan komplain. Atau menghubungi kontak JNE via Telepon, Social media dan Ask Joni.

Semoga bermanfaat.

7 thoughts on “Kenapa Paket Status JNE ON Process Terus”

  1. Kenapa paket yg dtng kemasan di sobek,isi baju jadi keluar dan kotor,utk barang yg awal kirim sudah 6 hari belm sampai” ???

    Reply
  2. Nomer telpon yg bisa di hubungi iti yg mana klo mau komplain ,semua yg tertera tidak ada yg respon padahal hari dan jam kerja,komplain lewar email tdk ada tanggapan,,,?????

    Reply
    • Hallo pak Hartono Anzilyn.

      Jika bapak seller di salah satu marketplace dan merasa barang sudah pick up dan ketika cek resi belum bisa solusinya tanyakan langsung ke JNE atau datangi kantor terdekat. Apa ada kendala pada paket atau kemungkinan terburuk paket bisa saja hilang.

      Reply

Leave a Comment