Cara Mengatasi Kulit Tangan Mengelupas

Dimasa Pandemi Virus Corona seperti sekarang, cuci tangan sangat dianjurkan untuk memutus rantai penularannya. Tetapi hal buruk karena mencuci tangan terlalu sering menjadi momok yang menakutkan. Kulit tangan mengelupas dan terasa kasar adalah contoh nyata.

Lapisan kulit yang tipis terkikis oleh zat dari sabun sehingga vitamin yang ada dikulit ikut hilang bersama dengan sabun saat cuci tangan.

Nah untuk menghindari dampak buruk dari penggunaan sabun cuci tangan pada kulit maka perlu dilakukan hal-hal mendasar seperti berikut ini.

  • Gunakan sabun yang mengandung zat pelembab Tinggi

Mengelupasnya kulit tangan adalah akibat dari penggunaan sabun yang terlalu sering. maka dari itu gunakan sabun yang mempunyai zat pelembab tinggi. Sebelum membeli usahakan baca komposisi sabun.

Biasanya sabun cair lebih banyak mempunyai pelembab daripada sabun batangan sehingga lebih aman untuk kulit disaat pandemi seperti ini.

Baca juga: Cara daftar BPJS Online

  • Usahakan keringkan Tangan

Sesudah mencuci tangan usahakan untuk selalu mengeringkan tangan agar terhindar dari kuman dan kekurangan cairan pada tangan karena menguap. Tangan yang masih basah cenderung membuat kulit lebih cepat aus.

  • Gunakan Minyak Kelapa

Sesekali gunakan minyak kelapa pada tangan untuk lebih membuat kulit tidak kering. zat baik pada minyak kelapa tentu bagus untuk kulit. VCO sebagai minyak kelapa murni sangat bagus untuk kelembaban kulit anda.

  • Gunakan Pelembap

Rutin gunakan pelembap kulit dibagian tangan sangat dianjurkan agar kulit tidak mengelupas atau kering. Lapisan kulit menjadi lebih banyak cairan sehingga tidak mudah kering.

Selain itu pelembab juga menambah vitamin pada kulit jika ada kandungan vitamin baik. Jadi usahakan gunakan pelembab yang mempunyai kandungan lengkap bagi kulit sehingga lebih terasa khasiatnya.

Basa sekali yuk: Cara cek resi Standard express

  • Gunakan Sarung Tangan

Setelah menggunakan pelembab, gunakan juga sarung tangan minimal 1 jam agar kulit lebih lembab. Penggunaan sarung tangan dianjurkan pada saat akan tidur malam sehingga lebih maksimal.

  • Gunakan Minyak Zaitun

Pada bagian kulit tangan coba oleskan minyak zaitun secara rutin. Minyak zaitun terkenal akan manfaat untuk kulit dan kesehatan lainnya. Mengandung zat Linoleic yang melembabkan kulit dan anti oksidan yang membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan.

Nah itulah sederet cara untuk mengatasi kulit tangan mengelupas dan kasar. Jika ada saran lain bisa tuliskan lewat komentar atau menghubungi lewat surel.

Semoga bermanfaat.