Yuk Pahami Cara mengatasi Rambut Berminyak

cara mengatasi Rambut Berminyak

Rambut kamu lepek, berminyak dan terasa berat? Tenang saja, masalah rambut tersebut bisa saja karena memang berminyak. Kamu tidak perlu terlalu over dalam mengatasinya. Cuma butuh beberapa cara sederhana untuk rambut berminyak.

Kadang memang bikin bingung dengan cara ini masih salah, dengan cara itu masih juga sama berminyak. Mungkin kamu butuh cara mengatasi rambut berminyak yang tepat berikut ini :

Cari tahu penyebab Rambut Berminyak

Memang benar, rambut berminyak karena adanya kelebihan minyak pada kulit kepala. Faktor lain jadi penyebab antara lain karena usia remaja. Ada juga disebabkan adanya penggunaan minyak rambut.

Bacaan Lainnya

Penyebab lain timbul bisa jadi karena jarang membersihkan rambut dan kulit kepala. Ini sangat fatal jika terus dilakukan. Rutin keramas dengan menggunakan shampo bisa jadi obat ampuh untuk mengatasi rambut lepek. 

Ritme Keramas Rambut

Ada jadwal tersendiri untuk mencuci rambut agar selalu sehat. Tidak serta merta membiarkan rambut tidak dikeramas untuk menghindari minyak. Tetapi sebaiknya rambut memang dicuci, walaupun tidak setiap hari ya minimal selang seling 1 hari keramas 1 hari tidak.

Untuk melihat reaksi rambut, kamu bisa mencoba untuk mengetahui bagaimana formula keramas rambut yang baik agar tidak berminyak.

Pilih Shampo yang cocok

Shampo memiliki peran penting untuk bisa menghilangkan minyak pada rambut. tetapi sadarkah kamu jika semua shampo tidak sama? Ada yang memang pada awalnya rambut terasa enteng tetapi setelah beberapa saat sudah terasa berat kembali karena berminyak.

Namun yang pasti ada Dove, shampo untuk rambut berminyak yang terjamin ampuh. Ini sudah aku buktikan dengan pemakaian jangka panjang yang memang menyenangkan. Tidak berat dan rambut terlihat lebih sehat. Rangkain shampo dove juga bermacam-macam loh.

Konsultasi pada Ahli Rambut

Jika masih saja merasa rambut berminyak setelah melakukan rangkaian diatas, maka cara paling akhir yaitu dengan konsultasi pada ahli rambut.

Para ahli biasanya lebih paham tipe rambut dengan perlakuannya sehingga memang sangat cocok bagi kamu yang belum cocok cara diatas. 

Nah demikian cara mengatasi rambut berminyak ala FLP. Semoga bermanfaat..

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.