Cara Mengatasi Gusi Berdarah

  • Whatsapp
cara mengatasi gusi berdarah

Gusi sering berdarah tiba-tiba tanpa diketahui atau berdarah saat sedang sikat gigi? Kamu perlu tahu penyebab yang pasti tentang gusi berdarah.Jika dibiarkan saja tentu akan membuat masalah yang lebih serius untuk mulut dan gigi.

Sebagian orang menganggap gusi berdarah adalah hal biasa dengan berbagai alasannya. tetapi jika hal tersebut sering terjadi akan sangat menggangu bukan? Yuk kita cari tahu bagaimana cara mengatasi gusi berdarah.

Langkah awal yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi gusi berdarah ada 4 macam, sebagai berikut:

Beli Sikat Gigi yang Soft

Jenis sikat gigi banyak terdapat di berbagai toko. Bulu sika terdiri dari Hard, medium dan soft. Bagi kamu yang sering gusi berdarah sarankan pakai yang bulu soft atau lembut. Pilih juga sikat gigi yang mempunyai kepala kecil agar tidak sering terkena gusi.

Membersihkan karang Gigi

Sering membersihkan karang gigi adalah salah satu solusi mengatasi gusi berdarah. Dengan adanya karang gigi yang menumpuk akan menyebabkan gusi berdarah maka rutin minimal 6 bulan sekali untuk membersihkan karang gigi ya gaes.

Hindari makanan yang terlalu manis

Makanan secara tidak langsung berpengaruh pada gigi loh. Makanan yang terlalu manis juga bisa membuat gigi terlalu asam dan menyebabkan gusi berdarah. Maka sebisa mungkin tahan, jika terlanjur maka banyak minum air putih setelahnya.

Rutin Konsultasi dokter Gigi

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi gusi berdarah adalah dengan konsultasi ke dokter gigi. Utarakan hal yang biasa terjadi pada gusi kamu dan hal-hal yang sudah kamu lakukan untuk mengatasinya.

Dokter gigi akan memeriksa dan melakukan tindakan lanjutan ketika penyebabnya sudah diketahui. Kamu hanya perlu mengikuti apa yang menjadi solusi dari dokter.

Nah sekarang, apakah gigi dan mulut ingin sehat? Mulai sekarang lakukan hal-hal sederhana untuk menjaga kesehatannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *